Pages

11 Juni 2013

DISNEY PRINCESS



SNOW WHITE
Karakter Snow White berasal dari dongeng "Schneewittchen" tentang seorang putri Jerman yang cantik yang tinggal dengan seorang ibu tiri yang iri padanya. Dia berteman dengan tujuh kurcaci selama dia tinggal di pondok mereka. Cinta sejatinya adalah Pangeran Ferdinand, yang membangunkannya dari tidur kematiannya dengan ciuman cinta pertamanya. Pada tahun 1937, Walt Disney merubah dongeng klasik ini ke film animasi pertamanya.


CINDERELLA
Versi paling terkenal dari Cinderella adalah dongeng "Cendrillon" oleh Charles Perrault pada 1697. Pada tahun 1950, berubah menjadi sebuah fitur-panjang film animasi oleh Walt Disney. Cinderella adalah yang  tertua dari semua putri Disney. Dia berumur 19 atau 20 tahun. Ibu tirinya mengubahnya menjadi satu-satunya pembantu di keluarganya setelah ayahnya meninggal. Dengan bantuan magic dari Ibu Peri, dia menghadiri pesta dan bertemu dengan pangeran dan akhirnya mereka menikah, sehingga membebaskannya dari hidup perbudakannya. Dia sering dianggap sebagai "Pemimpin Putri Disney".


AURORA
Dia dikutuk saat lahir oleh seorang peri jahat, yang memprediksi kematiannya pada ulang tahunnya yang ke 16. Salah satu dari tiga peri baik, Merryweather, melunakkan kutukan dengan mengubah kematiannya untuk tidur nyenyak yang hanya akan dibangunkan oleh ciuman cinta sejatinya. Dengan cinta Pangeran Phillip, pangeran dari kerajaan tetangga, ia dibebaskan dari kutukannya,  pada akhirnya peri jahat dapat dikalahkan.


BELLE
Namanya diterjemahkan dari bahasa Prancis yang berarti "keindahan". Ia menjadi tahanan di kerajaan Beast. Tapi ia segera belajar untuk melihat hal baik yang tersembunyi di balik penampilan mengerikan Beast dan jatuh cinta dengannya dari waktu ke waktu. Dengan mengakui cintanya pada akhir film.


ARIEL
Putri Raja Triton, penguasa laut, pada usia 16 tahun putri duyung Ariel jatuh cinta dengan seorang pangeran gagah manusia bernama Eric. Dia selalu memimpikan kehidupan di darat. Ariel adalah satu-satunya putri Disney Heroines yang menjadi seorang ibu dan memiliki anak yang bernama Melody.


JASMINE
Putri Arab yang bermimpi melihat apa yang ada di luar istana dan dibebaskan aleh ayahnya dari pernikahan kerajaan. Dia jatuh cinta dengan Aladdin, yang ia menikah pada akhir film ketiga.


POCAHONTAS
Cerita Pocahontas didasarkan pada kehidupan nyata putri asli Amerika yang bernama Matoaka (Pocahontas adalah panggilan akrabnya). Dia jatuh cinta dengan seorang pria bernama John Smith, yang membantunya mencegah perang diantara orang-orang. Pada akhir film, John terluka dan dikirim kembali ke London untuk perawatan, sehingga mereka kehilangan kontak satu sama lain. Bertahun-tahun kemudian, Pocahontas melakukan perjalanan ke London sebagai wakil rakyatnya untuk mencegah perang potensial antara Inggris dan penduduk asli Amerika. Meskipun mereka berhasil menghentikan konflik, Pocahontas menemukan jalannya berbeda dengan John Smith dan berlayar kembali ke negaranya dengan kekasih barunya, John Rolfe.


MULAN
Mulan adalah pahlawan China pemberani dengan gaun seperti seragam tentara dan pergi berperang di tempat ayahnya, untuk mempertaruhkan kematian dan aib. Dia adalah satu-satunya Disney Princess yang tidak royal dengan darah atau perkawinan dan secara harfiah Ia menghormati seorang putri karena dia mencapai kehormatan dari Kaisar sendiri dengan menyelamatkan China. Ia jatuh cinta dengan sang kapten, Li Shang dan mereka menikah di akhir film kedua.


TIANA
Tiana adalah Putri pertama Afrika-Amerika. Dia bercita-cita membuka restoran sendiri melalui kerja keras. Dengan mencium Pangeran Naveen yang berwujud katak, dia berubah menjadi katak (karena sihir hanya bisa dipecahkan oleh seorang putri) dan mereka dipaksa untuk menemukan cara untuk membatalkan sihir.  Dengan menikahi sang pangeran, Tiana menjadi seorang putri sejati dan mereka memiliki restoran mereka sendiri di akhir film.


RAPUNZEL
Rambutnya yang panjang, tidak hanya memiliki kekuatan penyembuhan ajaib, tetapi dapat digunakan sebagai senjata. Ibu Gothel menculiknya sejak bayi untuk menggunakan kekuatannya agar dirinya tetap muda. 18 tahun kemudian, Rapunzel menyelinap jauh dari istananya dengan Flynn Rider, dan mengatur perjalanannya sendiri untuk menemukan lentera terbang yang melayang ke langit setiap tahun pada hari ulang tahunnya. Untuk membebaskannya dari cengkeraman Gothel itu. Flynn memotong rambutnya, sehingga menghancurkan kekuatannya, dan ia dikembalikan ke keluarganya.


MERIDA
Merida berusia 16 tahun putri Ratu Elinor, yang memerintah kerajaan bersama Raja Fergus. Harapan Ratu Elinor untuk melihat Merida sebagai wanita kerajaan yang royal tidak tepat. Merida adalah seorang gadis ceroboh dan nakal yang ingin mengendalikan nasibnya sendiri. Merida telah mengasah keahliannya dalam memanah, dan Ia merupakan salah satu pemanah paling terampil yang pernah ada. Dia juga terampil dalam pertarungan pedang dan balap di pedesaan dengan kudanya, Angus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar